Pancake Alphabet Mampu Edukasi Anak Belajar

Sabtu, 16 Juli 2016 - 05:15 WIB
Pancake Alphabet Mampu...
Pancake Alphabet Mampu Edukasi Anak Belajar
A A A
JAKARTA - Memiliki anak di usia belajar tentu harus didukung dengan berbagai aktivitas menyenangkan, seperti bermain sambil belajar, bercerita sambil belajar, hingga memasak sambil belajar.

Soal memasak sambil belajar, Anda bisa melihat resep Pancake Alphabet dari Taste.com.au. Selain mengajarkan anak untuk turut membantu orangtua membuat makanan yang disukai, Anda juga dapat mengajarkan mereka bagaimana memahami huruf, terutama untuk nama mereka sendiri. Seperti apa cara membuatnya? Yuk, simak resep berikut ini.

Bahan-bahan:
200 gram tepung terigu
1 sdt baking powder
1 sdm gula kastor
310 ml susu cair
1 butir telur, kocok lepas
Minyak zaitn secukupnya
Selai stroberi, untuk penyajian

Cara membuat:
Ayak tepung, baking powder dan gula ke dalam mangkuk besar, kemudian buat lubang di tengahnya. Kocok susu dan telur di dalam mangkuk laun, kemudian tuangkan ke dalam campuran tepung dan aduk sampai adonan halus merata. Tutup dengan wrap dan sisihkan selama 30 menit agar adonan beristirahat.

Panaskan wajan antilengket besar di atas api kecil. Berikan sedikit minyak zaitun kemudian tuangkan setengah adonan ke dalam plastik segitiga dan potong bagian ujungnya.

Bentuk adonan seperti alphabet di atas wajan, kemudian masak selama dua menit di setiap permukaan pancake atau hingga pancake berwarna cokelat keemasan. Lakukan hingga adonan habis. Sajikan pancake dengan selai stroberi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)